Selasa, 24 Mei 2016

KEJAIBAN SOSIAL MEDIA

Zamannya media sosial. Ya, fakta tersebut memang tidak bisa terbantahkan, saat ini media sosial menjadi elemen yang tak terpisahkan dari ... thumbnail 1 summary

Zamannya media sosial. Ya, fakta tersebut memang tidak bisa terbantahkan, saat ini media sosial menjadi elemen yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Sosial media telah banyak mempengaruhi kehidupan sosial kita saat ini, baik maupun buruk. Pada awalnya, sosial media hanya dibuat untuk memudahkan orang orang untuk berinteraksi satu sama lain, tetapi saat ini telah berkembang lebih luas. Contohnya saja, mungkin kita dapat mudah percaya dengan informasi yang kita dapat dari Facebook padahal kita belum mengetahui kebenarannya. Nah, di point ini saja kita sudah terkena dampak buruk dari perkembangan media sosial saat ini.



Belum lagi dengan tidak bisa lepasnya kita dari alat alat elektronik di sepanjang aktivitas kita. Contohnya, mungkin kita tidak bisa kan berpergian tanpa membawa smartphone kamu atau mungkin kita tidak bisa bekerja tanpa laptop. Nah, itu menjadi bukti bahwa saat ini kita sudah bergantung pada alat alat elektronik di kehidupan kita.




Berapa lama sih kamu menghabiskan waktu untuk bermain Facebook, Twitter, Instagram, atau medsos lainnya ? Apakah hal tersebut mengganggu produktivitas kamu ? Apakah kamu pernah merasa kalua waktu habis begitu saja tanpa kamu sadari ? Jika jawabanmu iya, mungkin kamu telah terkena dampak dari media sosial ini. Apakah kamu pernah menyadari bahwa kita sebenarnya sering terganggu dengan smartphone kita sendiri. Misalnya ketika kamu sedang fokus belajar, kamu melihat notifikasi di smartphone kamu. Tanpa sadar, ketika kamu mengecek notifikasi tersebut, tentu kamu akan melihat lihat sebentar. Nah, dengan ini saja fokus belajar kamu tentu sudah terganggu, selain itu waktu kamu juga sudah terbuang hanya karena notifikasi yang kamu terima.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

technology

social counter